Situs penyedia berbagai Tips n Trik seputar komputer dan internet
Home » » Lindungi Komputer Dari Penyebaran Virus FD

Lindungi Komputer Dari Penyebaran Virus FD

Written By Unknown on Jumat, 12 Oktober 2012 | 08.23.00

Virus memang sangat cerdik dan ahli dalam penyamaran dan sembunyi dari pantauan anti virus. Ketika virus menyerang komputer kita tentu akan membuat komputer bekerja sangat lambat bahkan bisa merusak windows sehingga komputer tidak dapat masuk dalam sistem windows tersebut. Salah satu media penyebar virus adalah flash disk, disatu sisi flash disk sangat bermanfaat bagi kita untuk menyimpan berbagai jenis data namun di balik itu juga menjadi ancaman bagi sistem komputer kita.

Kali ini saya akan berbagi tips kepada sahabat-sahabat mengenai bagaimana caranya agar virus sama sekali tidak berkutik di komputer kita dengan cara mengunci sistem kita dari virus yang menyerang komputer lewat USB Flash disk dan removable media lainnya. Berikut kita simak langkah-langkahnya :
1. Ketik “gpedit.msc” di kotak run windows
    
2. Setelah terbuka jendela Local group policy editor, anda klik windows setting

3. Kemudian pilih Security setting

4. Selanjutnya anda pilih Software restriction Policies

5. Sekarang klik Additional  rules

6. Klik kanan di tempat yang kosong setelah itu klik New path rule

7. Tentukan lokasi flasdisk anda, misalkan pada drive F:\,  kemudian anda pilih disallowed pada security level yang berarti segala jenis software termasuk virus tidak dapat dieksekusi dari drive tersebut

8. Saatnya anda klik tab Apply diikuti OK. Sekarang komputer anda bebas terjangkit virus yang berasal dari removable media.

Nb : contoh diatas hanya mengeblok serangan virus dari drive F:/ saja, untuk menjaga keamanan kunci semua drive yang berpotensi menjadi jalan penyebaran virus.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Twips n Trik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger